LOGO Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum LOGO
Pemerintah Kabupaten Way Kanan

Way Kanan Terima JDIHN Award 2019


(Lampungnist.com)-Kabupaten Way Kanan kembali menerima penghargaan, dan kali ini penghargaa yang diterima atas terintegerasinya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Way Kanan dengan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Penghargaan tersebut didapat dalam acara Rapat Kordinasi Nasional Jaringan Dokumentasi Informasi  Hukum  Nasional (JDIHN) dan Expo Jaringan Dokumentasi Informasi dan Hukum Nasional (JDIHN) 2019 yang  di laksanakan bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Jakarta.

Acara tersebut dihadiri Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Republik Indonesia pada hari Selasa (10/09)

Kabag Hukum Setdakab Way Kanan Indra Zakaria Rayusman yang dihubungi melalui saluran telepom gemggam miliknya Sabtu (21/09) membenarkan hal tersebut.

Kabag Hukum Setdakab Way Kanan ini menjelaskan, Penghargaan yang diterimamya tersebut mengandung maksud seperti yang telah diamantkan  Msnkum HAM RI pada gelaran acara tersebut

Adapun amanat yang diingat saat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menegaskan bahw JDIHM Award 2019 Ini sangat erat strateginya dengan membentuk pusat analisa hukum dan membuat basis data dengan penguatan JDIH, sehingga pemberian penghargaan yang layak di apresiasi agar bangsa ini ke depannya semakin lebih maju, jelas Indra ZR.

Penghargaan serupa yang diterima  Kabupaten Way Kanan atas terintegerasinya JDIH tersebut adalah, Pemerintah Provinsi Lampung, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran. Jelas Indra ZR lagi.

Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. sangat mengapresiasi atas prestasi yang diterima Kabupaten Way Kanan dan melalui Kepala Bagian Hukum Setdakab Way Kanan Indra Z Rayusman S.H., M.H. mengatakan, Bahwa JDIH Kabupaten Way Kanan adalah sebagai bentuk penyediaan informasi tentang hukum kepada masyarakat luas dalam bentuk layanan digital, sehingga nanti masyarakat dapat melihat apa saja peraturan daerah yang ada di Kabupaten Way Kanan, sebagai tambahan informasi apabila ada yg ingin ber investasi, atau melakukan riset penelitian contohnya, juga sebagai pemenuhan keterbukaan informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Way Kanan terutama pembangunan hukum yang selaras dan harmonis dgn regulasi  yang lebih tinggi, dalam rangka mewujudkan good Governance.

Dengan terintegrasinya JDIH Kabupaten Way Kanan dengan JDIHN BPHN RI, akan memudahkan Presiden selaku Kepala Negara untuk mendapatkan informasi terkait jumlah peraturan daerah di Indonesia secara real-time, pungkas Kabag Hukum Setdakab Wat Kanan Indra Zakaria Rayusman ,S.H., M.H. (Romy

Tulis Komentar
Nama *
:
Email *
:
Kami tidak akan pernah membagikan email Anda kepada orang lain.
Situs Web
:
Komentar *
:
Isikan tulisan yang terdapat pada gambar
: